Cium Cuan, Agung Podomoro Sepakat Bangun Hunian di IKN Nusantara

Cium Cuan, Agung Podomoro Sepakat Bangun Hunian di IKN Nusantara

BERITA TERBARU HARI INI – Cium Cuan, Agung Podomoro Sepakat Bangun Hunian di IKN Nusantara. Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) melalui Badan Usaha Otorita (BUO) PT Bina Karya (Persero) dan PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) telah menandatangani kesepakatan kerjasama tentang rencana pembangunan hunian pada kawasan ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Kesepakatan Kerja Sama ini merupakan langkah awal dari sinergitas dalam rencana pembangunan hunian pada kawasan IKN sebagai salah satu solusi menjawab kebutuhan hunian di Kalimantan Timur.

Direktur Utama Agung Podomoro Land Bacelius Ruru menyatakan, IKN akan dibangun untuk mencapai target Indonesia sebagai negara maju sesuai visi Indonesia Emas 2045.

“Dibangun dengan identitas nasional, IKN akan mengubah orientasi pembangunan menjadi Indonesia sentris serta mempercepat transformasi ekonomi Indonesia. Sebagai masyarakat yang baik, tentu kami merasa bangga dapat menjadi bagian dari visi Indonesia Emas 2045 melalui kontribusi dalam pembangunan IKN,” ujar Ruru dalam keterangan tertulis, Selasa (11/6/2024).

Rencana kontribusi Agung Podomoro di IKN sebelumnya telah disampaikan melalui surat minat investasi yang dikirimkan kepada Bina Karya pada Maret 2024 lalu.

“Kami berterima kasih kepada Bina Karya sebagai perpanjangan tangan dari Otorita IKN, yang dalam hal ini melakukan tindakan yang bersifat komersial dengan menanggapi surat minat kami,” kata Ruru.

Ruru menjelaskan, Agung Podomoro sangat jeli melihat peluang di IKN. Terbukti dengan berbagai proyek eksisting di Samarinda dan Balikpapan yang telah dibangun sejak beberapa tahun lalu. Kedua kota tersebut merupakan pintu gerbang utama IKN.

Sesuai Prinsip IKN

Sementara Direktur Utama Bina Karya Boyke Prasetyanto mengapresiasi kerja sama dengan Agung Podomoro. Ia menegaskan, Agung Podomoro merupakan group pengembang besar dengan reputasi yang sangat kuat dalam membangun hunian yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Ini sangat sesuai dengan prinsip pembangunan IKN yang kami siapkan. Kerjasama ini semakin memperkuat keyakinan kami untuk membangun IKN sebagai ibu kota masa depan,” ungkap Boyke.

Menurut dia, sebagai tahap awal Agung Podomoro akan melakukan pembangunan hunian yang diperuntukkan bagi aparatur sipil negara (ASN). Ke depan, perusahaan properti itu diharapkan turut membangun kawasan hunian komersial di IKN.

“Jadi pembangunan tidak lagi berupa persil, melainkan kami harapkan sudah berupa kawasan mixed use yang dapat digunakan oleh masyarakat,” pungkas Boyke.

Jokowi-Prabowo Upacara HUT ke-79 RI di IKN, Sedangkan Ma’ruf Amin-Gibran di Istana Merdeka

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *