Terpental dari Seleksi Timnas Indonesia U-16 Akibat Demam Berdarah, Miroslav Fernando Fokus Kembangkan Karier di Eropa

Terpental dari Seleksi Timnas Indonesia U-16 Akibat Demam Berdarah, Miroslav Fernando Fokus Kembangkan Karier di Eropa

BERITA TERBARU HARI INI – Terpental dari Seleksi Timnas Indonesia U-16 Akibat Demam Berdarah, Miroslav Fernando Fokus Kembangkan Karier di Eropa. Pada penhujung Mei 2024, pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Ariyanto, memulangkan salah satu pemain abroad Miroslav Fernando Momor dalam seleksi untuk mengikuit Piala AFF U-16 2024. Miroslav terlempar dari seleksi bukan karena faktor teknik, melainkan karena yang bersangkutan sakit demam berdarah saat menjalani pelatnas di Yogyakarta.

Miroslav Fernando merupakan salah satu pemain diaspora yang sangat bertalenta. Bersama dengan lima pemain lainnya, Ocean Erwin Lim (Bek sayap, Cardedeu FC), Diego Sinathrya (Bek tengah/gelandang, PSG International), Eizar Tanjung (Bek sayap, Sydney FC II), Lucas Raphael Lee (Gelandang, De Anza Force), Matthew Sitorus Baker (Belakang/gelandang, Melbourne City U-16), ia dicoba kemampuannya oleh tim pelatih Timnas U-16.

Saat ini Fernando mengenyam pendidikan sepak bola di Akademi Atletico Madrid. Pesepak bola belia kelahiran 8 Agustus 2008 itu tidak hanya bermain sepak bola tetapi juga mengambil pendidikan formal di Negeri Matador.

Sayangnya karena sedang sakit, Miro bahkan tak sempat mengikuti uji coba melawan Diklat Magelang, Cilo Sportivo, pada Sabtu (18//5/2024). Melihat kondisinya, tim pelatih Timnas Indonesia U-16 memilih menepikannya.

Piala AFF U-16 diselenggarakan pada 21 Juni-4 Juli 2024 di Solo. Jika memang kondisi kebugaran Miro membaik ia bisa dipanggil lagi mengingat kebutuhan pemain di sektor lini depan amat tinggi.

Pada dua pekan lalu, Miro baru dua hari mengikuti latihan (pagi dan sore). Selanjutnya libur dua hari pada akhir pekan Sabtu dan Minggu. Apesnya, keesokan hari dia drop dan saat diperiksa, dia ternyata terserang demam berdarah.

Miro Punya Kemampuan Menjanjikan

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *