Malam Menegangkan, Saksi Ungkap Konvoi Polisi Geber-geber Motor dan Mobil di Gedung Kejagung

Malam Menegangkan, Saksi Ungkap Konvoi Polisi Geber-geber Motor dan Mobil di Gedung Kejagung

BERITA  TERBARU HARI INI – Malam Menegangkan, Saksi Ungkap Konvoi Polisi Geber-geber Motor dan Mobil di Gedung Kejagung. Viral video aksi konvoi personel Brigade Mobil (Brimob) Polri memakai sepeda motor trail dan mobil menggeruduk Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Salah satu pedagang di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, membenarkan aksi para penegak hukum itu. Dia menceritakan dengan detail terkait peristiwa menegangkan yang terjadi pada Senin malam (20/5/2024).

“Iya (benar ramai konvoi Brimob). (Kondisi Kejagung) pintunya ketutup. Enggak perhatiin, cuma ya motornya doang. Rame-rame,” kata saat ditemui merdeka.com, Minggu (26/6/2024).

Rombongan polisi berkendara itu melintas sebanyak tiga kali pada malam itu. Awalnya, dia sempat tidak curiga. Namun ketika rombongan itu Kembali untuk ketiga kalinya, barulah kecurigaan muncul.

“Kira-kira 8 sampai 9 motor, malah lebih kayaknya. Ada mobilnya juga sih. Kalau enggak salah waktu itu ada yang geber-geber di depan pintu,” ucapnya.

“Tadinya sih enggak (curiga), cuma pas di sini geber-geber, pasti ada kasus yang agak sensitif,” tambahnya.

Setelah kejadian itu, si pedagang yang sempat curiga dengan kondisi tersebut pun mengakui kalau beberapa kali melihat Gedung Kejagung turut terparkir kendaraan Polisi Militer (PM) TNI.

Kondisi itu menurutnya tampak tidak wajar, sebab dia sudah cukup lama berjualan di sekitar pintu masuk Gedung Kejagung. Dia mengakutidak pernah melihat suasana seperti itu. Ditambah kendaraan PM TNI yang intens berjaga di depan gedung.

“Iya, pokoknya setelah berapa kali, di sini dijagain PM terus. Sebelumnya enggak. Terus PM juga sempet muter,” sebutnya.

Sementara itu, dari dokumentasi yang didapat, rombongan konvoi tampak dilakukan oleh personel Brimob Polri lengkap dengan kendaraan taktis motor dan mobil.

Mereka sambil menyalakan sirene, tepat berhenti di gerbang belakang Gedung Kejagung. Seperti memberikan sebuah tanda hendak masuk ke Gedung, namun gerbangnya tetap tertutup.

Jampidsus Dikuntit Anggota Densus 88 Polri

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *