15 Fakta White Tiger atau Macan Putih, Ini Nasibnya di Tengah Ancaman Kepunahan

BERITA TERBARU HARI INI – Mengetahui fakta tentang White Tiger penting untuk memahami keunikan dan status konservasi hewan langka ini. White Tiger, atau harimau putih, merupakan variasi genetik langka dari harimau Bengal (Panthera tigris) yang memiliki bulu putih dengan loreng hitam dan hidung merah muda.

Keberadaan White Tiger di alam liar sangat jarang, dengan perkiraan hanya satu dari 10.000 kelahiran harimau Bengal yang menghasilkan White Tiger.

White Tiger pertama kali ditemukan di India pada tahun 1951, seekor anak harimau berusia 9 bulan bernama Mohan di Hutan Bandhavgarh. Sejak saat itu, penelitian dan upaya penangkaran White Tiger telah dilakukan secara ekstensif, menghasilkan populasi harimau putih di penangkaran yang cukup besar.

Namun, praktik penangkaran ini sering kali menimbulkan kontroversi karena masalah kesehatan yang dialami harimau-harimau hasil perkawinan sedarah.

Informasi tentang fakta White Tiger ini dilansir dari berbagai sumber terpercaya, termasuk International Fund for Animal Welfare, World Wildlife Fund, IFL Science, dan buku “Big Cats” karya Tom Brakefield. Sumber-sumber ini memberikan pandangan komprehensif tentang biologi, sejarah, dan isu konservasi seputar White Tiger.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tentang fakta White Tiger tersebut, Senin (22/7/2024).

1. Asal-usul Genetik

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *