Ducati Rayakan 10 Tahun Model Scrambler Lewat Rizoma Edition, Cuma Ada 500 unit

BERITA TERBARU HARI INI – Ducati Rayakan 10 Tahun Model Scrambler Lewat Rizoma Edition, Cuma Ada 500 unit. Ducati merayakan satu dekade atau 10 tahun lahirnya Scrambler dengan menghadirkan model edisi khusus, Ducati Scrambler Rizoma Edition 2025.

Peluncuran motor itu ditujukan untuk para kolektor. Sebab, model ini akan diproduksi secara terbatas, hanya 500 unit di seluruh dunia. Rencana motor ini akan mulai dipasarkan pada Maret 2025.

Scrambler edisi khusus ini memiliki finishing Metal Rose Gold yang diterapkan di berbagai komponen, serta desain livery dalam warna Stone White dan hitam.

Metal Rose Gold melekat pada sejumlah bagian seperti pelindung samping, pijakan kaki, dan windshield.

Sementara penutup tangki dan spatbor dilapisi warna Stone White, dan warna hitamnya terdapat pada tangki, mesin, komponen sasis, dan detail kecil seperti kaca spion ujung stang.

Seri Rizoma dan Ducati Scrambler terbilang hampir memiliki persamaan, hanya sedikit berbeda dari mesin dan warna yang dipakai.

Ini menunjukkan bahwa Ducati ingin memberikan sebuah eksklusivitas kepada para pelanggan setia Ducati, terutama para kolektor Ducati.

Soal tenaga penggeraknya, Rizoma Edition ke-10 yang merupakan model terbaru dari Scrambler sudah dibekali mesin Desmo V-twin berpendingin udara berkapasitas 803 cc.

Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 73 hp pada 8.250 rpm dan torsi 65,2 Nm pada 7.000 rpm. Tenaga dari mesin ini disalurkan melalui gearbox enam percepatan dengan slipper clutch dan menggunakan rantai sebagai penggerak akhir.

Suspensi depan menggunakan shock upside down Kayaba berdiameter 41 mm yang tidak dapat disetel. Untuk bagian belakang, Ducati Scrambler dilengkapi dengan peredam kejut ganda Kayaba yang bisa disetel sesuai beban.

Kelengkapan Lainnya

Sistem pengereman menggunakan kaliper tunggal empat piston dari Brembo di bagian depan yang menghentikan cakram berdiameter 330 mm.

Sementara di belakang, terdapat kaliper piston tunggal dengan cakram berdiameter 245 mm, dilengkapi dengan fitur Bosch Cornering ABS sebagai perlengkapan standar.

Ducati Scrambler memiliki ukuran roda depan 18 inci dengan ban berukuran 110/80, dan roda belakang 17 inci dengan ban berukuran 180/55.

Motor ini juga menawarkan dua mode berkendara, yaitu Road dan Sport, serta empat tingkat kontrol traksi.

Informasi berkendara ditampilkan pada layar TFT-LCD berukuran 4,3 inci, yang juga dapat terhubung dengan ponsel pengendara melalui Sistem Multimedia Ducati opsional.

Dari segi fisik, tinggi jok Ducati Scrambler adalah 795 mm dari tanah, dengan berat 176 kg tanpa bahan bakar. Tangki bahan bakarnya memiliki kapasitas 14,5 liter.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *