Avila Bahar-Putera Adam Kibarkan Merah Putih di Podium Juara Malaysia Championship Series 2024 Seri 3

BERITA TERBARU HARI INI – Avila Bahar-Putera Adam Kibarkan Merah Putih di Podium Juara Malaysia Championship Series 2024 Seri 3. Juara nasional ISSOM, Avila Bahar dan ayahandanya Alvin Bahar kembali meraih hasil membanggakan untuk Indonesia. Pada Round 3 Malaysian Championship Series (MCS) di Sepang International Curcuit, yang tuntas Minggu (11/8/2024), Avila Bahar dan rekan setimnya Putera Adam sukses meraih hasil terbaik dengan finis di posisi pertama.

Saat kualifikasi Jumat (9/8/23024), Avila Bahar dan Putera Adam sudah melakukan lompatan luar biasa, meraih pole position. Sehingga Avila bisa start terdepan di antara total 55 mobil yang tampil, Avila dan Putera mampu mempertahankan finis di posisi pertama, keduanya tampil sebagai kampiun race pertama, Sabtu (10/8/2024).

“Alhamdulillah race pertama semua berjalan mulus sehingga kami bisa kembali on track,” tutur Avila.

Lanjut di race kedua yang digelar Minggu (11/8/2024), Avila Bahar dan Putera Adaam start terdepan sudah dibarengi hujan lebat sehingga safety car terus mengawal ke-55 mobil yang tampil. Perlahan tapi pasti, Avila terus melaju, tapi deru hujan semakin membesar.

Alhasil panitia lomba pun memutuskan mengibarkan red flag pertanda race kedua diberhentikan karena kendala cuaca. Pemenang race kedua tetaplan pemenang race pertama: Avila Bahar dan Putera Adam. Keduanya pun kembali naik podium juara.

“Apa boleh buat, memang cuaca sulit diprediksi. Tapi, tetap bersyukur karena semua baik-baik saja dan race pertama sudah meraih juara. Itu sudah bagus, pastinya next time lebih baik lagi,” tutur Avila.

Sebelumnya Sukses di ISSOM

Putaran kedua Indonesia Sentul Series of Motorsport atau ISSOM 2024 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/6/2024), menjadi balapan yang indah dan berkesan bagi tim Honda Racing Indonesia. Tiga pembalap trio A, Alvin Bahar, Avila Bahar dan Andri Abirezky yang diturunkan mampu memborong podium juara bagi Honda Racing Indonesia.

Juara nasional tiga kali Avila Bahar mulai balapan di kelas Kejurnas ITCR 1500, di kelas ini karena ada kendala teknis pada perpindahan gigi, ia hanya meraih podium ketiga. Tapi, Avila justru gahar saat tampil kedua di kelas Kejurnas ITCR 1200 dengan pacuan Honda Brio RS.

Kelas ini justru menjadi momen paling menarik bagi penonton karena melihat fighting spirit dari kedua pembalap Honda, Avila Bahar dan Andri Abirezky di kelas ini. Terlebih saat Andry melaju kencang dan mengambil posisi pembalap Toyota, Amato Rudolf dan terus menguntit Avila hingga finis, menjadikan Honda Racing di posisi 1-2.

Avila pun meraih juara di kelas master dan Andri juga juara di kelas rising star. Avila yang meraih superpole di kelas 1200 pun menyatakan rasa bahagianya.

Ulangi Sukses di Series 2 Malaysia

Sebelumnya Round 2 kejuaraan balap mobil Malaysia Championship Series yang digelar di Sepang International Circuit pada Sabtu dan Minggu 8-9 Juni 2024, Avila Bahar mampu menempati podium 3 bersama Putera Adam pada Race pertama yang digelar di hari Sabtu.

Sementara pembalap senior Alvin yang mendampingi Farriz Fauzy gantian menempati podium 3 pada balapan utama di hari Minggu (9/6/2024).

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *